PUNYA SOSOK IDOLA ?

images  Alexander_Graham_Bell_color  806627_image2_1  Shaheer_Sheikh5

Fatin-Shidqia-Duet-Asik-Bareng-Virgoun-Last-Child_haibaru650x431  Indah-Nevertari-Rising-Star-2014-JHIjab-Merah  MTIwNjA4NjM0MjUzOTAzMzcy  Marca Awards for La Liga

Apa sih yang membuat kalian mengidolakannya ?

Apa karena ketampanannya ? kecerdasannya atau ketrampilannya ?

Apapun itu, tentu setiap orang memiliki sosok idola yang sangat di dambakan. Jangan salah,, ada banyak manfaat lho mengidolakan seseorang?

Apa saja manfaat mengidolakan seseorang??

  1. Kamu merasa lebih percaya diri, dengan memiliki sosok idola secara tidak sadar kepercayaan diri kita meningkat lho.. coba amati sekitarmu, teman-teman mu yang memiliki sosok idola apakah memang terlihat lebih percaya diri? Bagaimana dengan kamu?
  2. Mencontoh hal-hal positif dari idola, dengan memiliki idola Albert Einstein misalnya kamu dapat mencontoh beberapa hal positif darinya, seperti memaksimalkan kecerdasanmu dengan terus belajar agar dapat menguasai ilmu fisika dan matematika dengan luar biasa. Atau kamu mengidolakan Agnes Mo, ia adalah sosok multitalenta, memiliki banyak kemampuan diantaranya cerdas, pandai berakting, bernyanyi, menari dan tentunya tidak mudah putus asa (terbukti kini ia menjadi artis Internasional. Atau siapapun itu yang kalian idolakan tentu memiliki beberapa sifat atau hal baik yang dapat di contoh, tetapi,,,Ingat ya.. yang di contoh yang baik-baik saja…
  3. Jadikanlah sosok idolamu sebagai motivator belajarmu. Untuk dapat meningkatkan motivasi belajarmu, ada baiknya menjadikan sosok idola sebagai motivator untuk belajar. Misalnya saja kamu dapat meletakkan gambar tokoh idola di dekat meja belajarmu. Tapi ingat.. jangan hanya dipandangi saja gambarnya.. tapi jadikan itu sebagai semangat untuk belajar dengan giat agar dapat seperti dia, bertemu dia, atau apapun itu.

Nah, ternyata ada juga manfaat punya sosok idola ya…

Tapi yang perlu diingat adalah jika kita memiliki sosok idola tetap berfikir rasional ya…

Tidak baik jika terlalu fanatic atau sampai menggilai. Karena sudah jelas bahwa sesuatu yang berlebihan itu tidaklah baik, termasuk mengagumi atau mencintai seseorang. Selain itu tidak bijak juga jika kita menganggap bahwa sosok idola orang lain tidak lah baik atau malah menjadikannya sebagai alasan untuk perpecahan. Nah untuk itu saling menghargai sosok idola masing-masing dapat menjadikan hidup lebih indah.. bukankah begitu?

Tinggalkan komentar