BELAJAR EFEKTIF YUK..

135571006329187857Belajar efektif merupakan cara belajar yang dilakukan untuk mendapatkan hasil terbaik selama proses belajar.

Jika beberapa waktu lalu kita telah mempelajari tentang bagaimana Sikap Belajar yang baik, maka kali ini adalah kita mengenal bagaimana cara belajar, agar kita mendapat hasil yang paling baik.

cartoon-girl-studying-copy-copy

  1. Belajarlah di manapun kamu suka (Bukan berarti boleh belajar di depan TV, karena kalau di depan TV yang masuk ke otak ya acara TV)
  2. Belajarlah setiap saat, tidak hanya saat akan ulangan atau ujian saja, lebih baik sedikit tapi sering..
  3. Belajar sambil diskusi, nah jika belajar dengan teman atau kakak ketika kamu menemukan kesulitan, maka bisa langsung ditanyakan atau didiskusikan bersama.. hal ini juga dapat meningkatkan motivasi belajar Lho..
  4. Belajar dengan diiringi music, beberapa orang lebih mudah belajar sambil 46-bacabuku2[16]mendengarkan music karena dapat menahan rasa kantuk, tetapi beberapa orang juga lebih senang belajar di keheningan, jadi pilihlah yang sesuai dengan kamu..
  5. Jangan hanya menghafal, tentunya menghafal akan lebih mudah lupa. Belajarlah untuk tidak sekedar hafal, tapi PAHAM, nah kalau Paham, maka kemungkinan lupa akan lebih kecil.
  6. Jika kamu memilih untuk belajar sendiri, Jangan malu-malu untuk bertanya kepada kakak, teman, orang tua atau gurumu di sekolah. tidak ada salahnya bertanya, bahkan kamu akan menemukan jawaban setelah bertanya..belajar-bersama-jig-saw
  7. Cintailah semua mata pelajaran, dengan mencintai semua mata pelajaran maka kamu akan lebih mudah memahami dan lebih semangat untuk belajar…
  8. Ingatlah, tujuan kamu sekolah adalah untuk mencari ilmu pengetahuan, jadi yang utama adalah bagaimana kamu bisa mendapatkan banyak pengetahuan, urusan nilai itu nomer kesekian..
  9. Kunci semua metode belajar, belajar tidak hanya soal membaca atau menemukan sesuatu, tetapi juga tentang do’a dan usaha keras. Jadi belajar juga harus seimbang dengan do’a ya…

Tinggalkan komentar